TERSENYUMLAH BERSAMAKU , TATAP MATAKU, KAMU AKAN TAU BETAPA AKU MENCINTAMU

Senin, 04 Agustus 2014

SURGA PANTAI TAK TERJAMAH, DIPOJOK DESAKU



Aku sering tertawa dalam hati, ketika diajak sama teman-teman kuliahku untuk ikut berwisata atau jalan-jalan kepantai. Bukan untuk bermaksud mengejek atau karena aku yang tak suka pantai, tapi pantai yang menjadi tujuan wisata kita yang katanya indah dan banyak digemari orang ternyata tak lebih indah dari pantai sebuah pulau tempat tinggalku nan terpencil. Hanya saja pantai yang aku kenal selama ini belum terjamah oleh industri pariwisata, dan masi bentukan alam.

 Pantai Dreamland Beach VS Pantai Di Pojok Desaku

Coba deh bandingkan, antara kedua pantai ini, sama-sama indah kan. Padahal Dreamland Beach merupakan salah satu pantai wisata terkenal yang ada di Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Iya banyak wisatawan mungkin sudah tau tentang eksotiknya pantai ini, tapi pantai diderahku bisa gak kalah keren kan ..

Itu hanya sekilas perkenalan akan pantai yang ada di daerahku.
Nanti akan aku perkenalkan lebih jauh tentang keindhan pantai didaerahku pada sahabat Liang Teh Cap Panda yang selalu setiap menjadi bagian penting dari berkembangnya Liang Teh Cap Panda. Dan paling asik kalau sambil minum minuman yang satu ini Liang Teh Cap Panda dengan kemasan khusu.
 

                                                        Minuman Liang Teh Cap Panda

Sekedar informasi, Minuman ini berisikan campuran bahan-bahan alami yang  berguna,  untuk menghilangkan panas dalam tubuh. Minuman herbal itu sudah dikenal masyarakat Cina sejak 1837--berdasarkan filosofi Yin dan Yang.
Gejala panas dalam diartikan sebagai sebagai kondisi Yang. Cara mengatasinya adalah dengani dengan herbal yang bersifat Yin. Nah, bahan-bahan dalam ramuan liang teh bersifat "mendinginkan", sehingga mampu menghilangkan panas dari dalam tubuh. 
Kini, telah hadir Liang Teh Cap Panda yang praktis dan dikemas secara higienis dalam kemasan kaleng. Meskipun kemasannya modern, bahan-bahan di dalamnya merupakan bahan alami yang berkhasiat menghilangkan panas dalam tanpa memberikan efek samping. Di antaranya, liquorice, chrysanthemum, honeysuckle, mesona palustris, dan plumaria lubra.
Liang Teh cap Panda diproses menggunakan teknologi berkualitas tinggi dengan dukungan fasilitas mesin yang canggih. Dikemas secara modern dan higienis dalam sediaan kaleng, tanpa pemanis buatan, pengawet, maupun pewarna.


Minggu pagi , 3 Agustus 2014

Pantai didaerahku, tepatnya di kab.Banggai Laut, Kec. Bangkurung mempunyai karakter berpasir puti, mungkin sama seperti pasir pantai yang ada di tempat wisata pantai terkenal. Akses transportasilah yang menjadi alasan utama mengapa pantai didaerhaku tak terjamah oleh industri-industri pariwisata pantai yang ada.
Minggu pagi, selepas perayaan hari kemerdekaan umat muslim ( Ramadhan ), pesona yang tak bisa dan hanya sesekali, ditampilkan oleh kiluan putih butiran-butiran pasir yang telah membentuk hamparan luas seukuran lapangan bola. Eksotik bukan ? ....Pantai ini dapat hilang  dan muncul secara tiba-tiba, ini disebabkan leh arus air laut yang tak tentu.



 Hamparan Pasir Luas Yang Ditampilkan Saat Itu

Hay anto, ini kan hari minggu coba deh kamu liat hamparan pasir dipantai itu, kayaknya cocok deh buat serua-seruan main bolah kaki disana. Kata seorang temanku.

Ah, serius kamu Di, mana .. mana pantainya !! , tanyaku penasaran.
Iya serius, coba deh kamu tengok sendiri, biar tau kebenarannya. 

Aku, dibuat melongoh sejenak setelah menyaksikan hamparan pasir putih yang luas dengan sedikit rerumputan laut kering meghias diatasnya. Assik, permainan di mulai ...

Joni, tolong ambil bola yang ada dipojok rumah itu, kataku pada seorang teman sambil menunjukan tangan pada si kulit bundar yang udah lama tak terpakai. Dengan sigap, joni telah kembali kehadapanku dengan membawa bola yang kumaksud. Ayo, tunggu apalagi, mumpung udaranya belum panas.

Empat tiang gawang telah berdiri tegak, garis pinggir dan tengah lapangan telah terukir.Setiap dari kami telah membentuk bagian dua tim sepak bola mini. Sedetik berlalu Pluit pertanda permainan dimulai telah dibunyikan.
....... ...... ...........

Tak terasa sejam telah berlalu, matahari telah menyebarkan sinar teriknya dan satu persatu wajah kelelahan telah tampak menggaris disetiap wajah kami, butir-butir pasir mengkilat telah memenuhi setiap senti badan kami. Tapi, itu bukan akhir dari hari minggu kami. Beberapa meter dari tempat kami main, terdapat sebuah sengai kecil yang membelah pantai putih menuju laut membentuk garis vartikal.

 
Sebuah Sungai Kecil Yang Membelah Pantai Putih
Menuju Laut Membentuk Garis Vartikal


Ayo, serbuuuu !!!!, ajak seorang temanku. Kami berlari saling berlombaan seperti segerombolan sapi yang sedang berebut makan siangnya. Ciat ... Satu persatu dari kami melompat, membasahi setiap senti tubuh kami dengan air jernih nan indah itu.
Kisah wisata telah berubah menjadi petualangan, dan itu berlanjut dengan menyusuri aliran sungai bersama kawan-kawan tercinta.

                                                         Kisah Wisata Telah Berubah Menjadi Petualangan


Waktu menunjukan pukul 12.00 siang, genderung perut telah dipacu oleh sekelompok cacing yang kelaparan. Waktu untuk kembali kerumah telah tiba, dengan penuh semangat dan rasa bahagia yang tiada tara kami menyusuri setapak-demi setapak jalan unutk kembali kerumah masing-masing.

2 komentar:

  1. Kereeen... bermain air memang menyenangkan...

    BalasHapus
  2. Keren tulisannya...
    minta pendapatnya aja tentang tulisan saya di 39 PANTAI terindah di kota malang : http://mlgcoffee.com/2014/08/10/malang-destinasi-pantai-eksotis-yang-perawan/
    ato
    cerita tour jakarta di
    http://bit.ly/juaraS4TO3

    BalasHapus